6 Cara Mengisi Slip Setoran Bank Mandiri

  • Post author:
  • Post category:Bank

Bank Mandiri dikenal sebagai BUMN paling populer di Indonesia. Seperti yang lain, perusahaan ini juga melayani masyarakat saat melakukan transaksi tarik tunai dan setoran. Menyetor bisa dilakukan dengan cek maupun slip, berikut cara mengisi slip setoran Bank Mandiri. 

Cara Mengisi Slip Setoran Bank Mandiri

Setiap unit bank tentu saja mempunyai peraturan tersendiri, salah satunya ketika nasabah melakukan transaksi. Mengisi slip setoran bank ini hampir sama dengan menuliskannya dalam bentuk cek. Dilansir dari norekening.com, cara mengisi slip setoran bank mandiri dengan benar. Adalah sebagai berikut:

6 Cara Mengisi Slip Setoran Bank Mandiri

  1. Mendatangi cabang Bank Mandiri terdekat
  2. Mengambil Nomor Antrian
  3. Mengambil slip transaksi (sesuaikan dengan keperluan)
  4. Mengisi slip dengan benar (biasanya sudah disediakan contohnya)
  5. Menuliskan tanggal transaksi pada bagian atas
  6. Memilih jenis transaksi
  7. Mengisi slip pada bagian kiri, seperti:
  8. Nama Penerima
  9. Nomor Rekening Penerima
  10. Nama Bank
  11. Alamat Penerima

Mengisi slip pada bagian kanan, seperti:

  1. Masukkan Nama Penyetor (nama Anda)
  2. Alamat dan Nomor Telepon Aktif Penyetor
  3. Menuliskan Nominal Uang yang Dikirim dalam Bentuk Angka
  4. Menuliskan Nominal Uang dalam Bentuk Huruf (Terbilang)
  5. Ceklist menu ‘Tunai’
  6. Cek Kembali atau Pastikan Bahwa yang Ditulis Sudah Benar
  7. Mengantre di Tempat yang Tersedia
  8. Menunggu Sampai Nomor Antrian Anda Dipanggil
  9. Menyerahkan Slip Setoran Kepada Teller
  10. Menunggu Sampai Teller Selesai Melakukan Proses Transaksi 
  11. Anda akan Memperoleh Hasil Fotokopi dari Slip Setoran Sebagai Bukti Transaksi 
  12. Simpan Bukti Transaksi Apabila Sewaktu-waktu Diperlukan

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Melakukan Transaksi di Bank Mandiri

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh nasabah saat akan melakukan transaksi di Bank Mandiri. Berikut tips-tips sebelum melakukan penyetoran dan tarik tunai:

  • Mendatangi Bank Mandiri di Jam Operasional
  • Membawa Kartu Identitas untuk Berjaga-jaga
  • Menuliskan dengan Jelas
  • Meminta Bukti Transaksi atau Kwitansi

Cara mengisi slip setor bank Mandiri terbilang cukup mudah. Sebelum mengirim pastikan Anda sudah menyiapkan informasi rekening dan kartu identitas. Ini bisa untuk berjaga-jaga apabila nanti ada masalah dan membutuhkan surat identitas penting. 

Continue Reading6 Cara Mengisi Slip Setoran Bank Mandiri

4 Cara Cek Saldo Mandiri Via SMS Terbaru

  • Post author:
  • Post category:Bank

Apabila ingin melakukan transfer uang, Anda tentu perlu mengecek saldo terlebih dahulu. jika masih belum mengetahui caranya, maka tidak perlu khawatir. Pasalnya, sekarang ini ada cara cek saldo Mandiri via SMS yang sangat mudah dilakukan.

Cara Cek Saldo Mandiri Via SMS

Dikutip dari https://www.atmnesia.com kini dapat dengan mudah mengecek saldo Mandiri tanpa perlu membayar biaya pengecekan. Dengan begitu, tidak perlu khawatir apabila ingin mengeceknya sewaktu-waktu sesuai kebutuhan. Di bawah ini cara selengkapnya yang bisa diterapkan untuk mengecek saldo tersebut:

4 Cara Cek Saldo Mandiri Via SMS Terbaru

Lewat SMS Banking

Proses pengecekan saldo dapat dilakukan dengan cepat dan praktis memanfaatkan layanan SMS Banking. Dengan begitu, siapa saja dapat melakukannya tanpa perlu khawatir saldo ternyata sudah habis saat ingin digunakan. Agar lebih jelas, simak cara cek saldo Mandiri via SMS di bawah ini:

  1. Buka aplikasi SMS pada ponsel
  2. Ketik format SAL (spasi) Indeks Rekening (spasi) 4 Digit terakhir rekening 
  3. Kirim ke 3355
  4. Anda akan mendapatkan informasi tentang saldo rekening

Lewat ATM Mandiri

Apabila masih bermasalah dalam pengecekan saldo lewat SMS Banking, maka Anda masih bisa mengeceknya lewat ATM Mandiri. Dengan begitu, pastikan menyisihkan waktu untuk datang ke gerai ATM terdekat. Di bawah ini cara mengeceknya yang bisa Anda lakukan:

  1. Kunjungi ATM terdekat
  2. Masukkan kartu ATM Mandiri
  3. Ketik PIN Anda
  4. Pilih menu Cek Saldo
  5. Informasi saldo akan muncul di layar
  6. Anda sudah bisa menggunakan saldo sesuai kebutuhan

Lewat Mobile Banking

Cara lain yang bisa Anda lakukan apabila ingin mengecek saldo adalah lewat mobile banking. Akan tetapi, pastikan dahulu nomor handphone tersebut sudah terdaftar pada layanan SMS Banking. Setelah itu, mulai terapkan beberapa langkah mengeceknya di bawah ini:

  1. Unduh aplikasi Mandiri Mobile Banking
  2. Lakukan registrasi terlebih dahulu
  3. Pilih menu Informasi Akun
  4. Informasi saldo akan muncul
  5. Nominal saldo akan tertera pada layar ponsel

Itu tadi penjelasan lengkap tentang cara cek saldo Mandiri via SMS yang bisa Anda lakukan. Kini setiap nasabah dapat melakukan pengecekan dengan mudah melalui beberapa langkah di atas. Proses pengecekan ini sendiri tidak memerlukan waktu lama.

Continue Reading4 Cara Cek Saldo Mandiri Via SMS Terbaru

Persyaratan Membuka Rekening BNI Taplus dan BNI Taplus Bisnis

  • Post author:
  • Post category:Bank

Dua jenis tabungan yang dirasa paling banyak digunakan oleh nasabah BNI adalah BNI Taplus dan BNI Taplus Bisnis. Keduanya dianggap menawarkan berbagai keuntungan selama penggunaannya terutama dalam hal suku bunganya. Disisi lain, untuk cara buka rekening BNI online jenis ini memang sangatlah mudah.

Persyaratan Cara Buka Rekening BNI Taplus

BNI Taplus adalah salah satu produk perbankan dari Bank BNI yang menjadi pilihan paling populer bagi banyak orang. Tidak hanya mudah, jenis ini pun juga dianggap menawarkan suku bunga sangat impresif sehingga bisa dikatakan jika sangat menguntungkan nantinya bagi setiap pengguna.

Ada beberapa persyaratan yang perlu Anda penuhi ketika ingin membuka rekening dengan jenis ini. Pertama yakni pengisian formulir pembukaan tabungan sesuai dengan informasi sebenar-benarnya. Jangan lupa untuk melampirkan kartu identitas baik berupa SIM, paspor atau bisa juga KTP.

Anda perlu menyiapkan setoran minimal sebesar Rp 500 ribu bagi wilayah Jabodetabek dan Rp 250 ribu jika berdomisili di luar wilayah tersebut. Sementara pembayaran selanjutnya akan dikenakan minimal Rp 5 ribu. Biaya administrasi dikenakan Rp 11 ribu dengan minimum saldo Rp 150 ribu.

Persyaratan Cara Buka Rekening BNI Taplus Bisnis

Sementara persyaratan ketika Anda hendak membuka rekening BNI Taplus Bisnis tentu sedikit berbeda jika dibandingkan dengan sebelumnya. Salah satu syara pasti diperlukan yakni lampiran dokumen surat izin usaha karena jenis tabungan ini memang ditujukan bagi pengusaha atau pebisnis.

Pertama yakni melampirkan data diri yang dilampirkan bersamaan dengan surat keterangan domisili. Jangan lupa untuk menyertakan dokumen usaha seperti NPWP, surat izin usaha, akta pendirian dan lainnya. Harapannya agar proses dapat dilakukan dengan lancar karena bukti kepemilikan bisnis.

Calon pengguna BNI Taplus Bisnis juga harus melampirkan adanya tanda bukti dari pihak atau pejabat yang berwenang. Anda perlu menyiapkan setoran minimal sebesar Rp 1 juta dengan pengisian selanjutnya minimal Rp 5 ribu. Sementara biaya administrasi per bulan dikenakan Rp 10 ribu per bulan.

Itulah tadi setidaknya persyaratan umum yang seharusnya Anda persiapkan ketika ingin tahu cara buka rekening BNI pada jenis tabungan BNI Taplus dan BNI Taplus Bisnis. Keduanya memang menawarkan banyak keunggulan bagi penggunanya sehingga terlihat sangat memudahkan.

Continue ReadingPersyaratan Membuka Rekening BNI Taplus dan BNI Taplus Bisnis

Cara Buka Rekening BCA yang Aman dan Cepat

  • Post author:
  • Post category:Bank

Membuat rekening BCA bagi sebagian besar orang merupakan suatu keharusan. Fungsinya bukan hanya untuk menabung atau menyimpan uang saja, namun juga bisa Anda pakai guna membayar tagihan, isi pulsa, dan masih banyak lainnya. Lantas bagaimana cara buka rekening BCA?

Cara Buka Rekening BCA

Cara buka rekening BCA online perlu masyarakat ketahui, terlebih bagi Anda yang sedang ingin membuatnya. Keberadaan rekening saat ini mengalami perkembangan signifikan. Maraknya jual beli online mewajibkan seseorang memiliki alat pembayaran satu ini guna mempermudah prosesnya.

1. Cara Buka Rekening BCA Tahapan

Merupakan rekening yang sesuai untuk Anda dengan aktivitas transaksi rutin. BCA Tahapan ini kelebihannya adalah multifungsi, pengguna dapat memilih jenis paspor sesuai kebutuhannya. Tersedia mulai dari silver, gold, dan platinum, masing-masingnya memiliki kelebihan tersendiri.

  1. Mengisi formulir permohonan baik online atau offline
  2. Menyiapkan fotokopi kartu identitas bisa KTP/ SIM, dan no NPWP.
  3. Selanjutnya menyetorkan saldo awal.
  4. Besaran nominalnya Rp. 500 ribu, dengan bulanan minimal Rp. 50 ribu.
  5. Nasabah setiap bulannya akan kena biaya administrasi.

2. Cara buka Rekening Tapres BCA

Cara buka rekening BCA selanjutnya adalah jenis Tapres. Keunggulannya adalah nasabah akan memperoleh suku bunga tabungan lebih tinggi, sehingga akan mendapatkan keuntungan yang memuaskan. Proses pembuatannya terbilang berbeda dari yang sebelumnya, berikut ulasannya:

  1. Melengkapi persyaratan seperti fotokopi identitas,
  2. Mengisi formulir baik secara online maupun offline.
  3. Pengguna offline maka datang langsung ke kantor cabang terdekat.
  4. Melakukan setoran awal dengan minimal Rp. 5 juta.
  5. Saldo minimum rata-rata yakni Rp. 5 juta per bulannya.
  6. Biaya administrasi per bulan yakni sebesar Rp. 17 ribu.
  7. Biaya administrasi saldo dibawah minimal adalah Rp. 10 Ribu.

Cara buka rekening BCA dari keduanya dapat Anda pilih mana yang sesuai dengan kebutuhan. Semakin tinggi tingkatannya maka keuntungan bagi nasabah akan meningkat. Pengguna dari layanan ini harus mencapai usia sesuai ketentuan tidak boleh kurang, setidaknya memiliki KTP. nah wajib di ketahui juga nih cara cek saldo bri dengan mudah untuk yang punya lebih dari satu kartu atm. semoga bisa memberikan manfaat bagi user baru yang ingin menabanung di bank bca, sekian terima kasih.

Sumber :https://www.cekatm.com

Continue ReadingCara Buka Rekening BCA yang Aman dan Cepat